Selasa, 10 April 2012

MISTERI 26 PAKU DI BETIS SAFIRA

     Beberapa bulan lalu kita di kejutkan dengan adanya kejadian di temukannya 26 paku di betis Safira. paku-paku itu sendiri berhasil di angkat oleh tim dokter rumah sakit andi makasau pare-pare. dokter tidak bisa memastikan bagaimana paku-paku itu berada di betis bocah perempuan itu.
kembali kasus yang sama di temukan yang kali ini menimpa Muhammad Yusril 12 tahun. bedanya di betis kiri Yusril hanya di temukan 3 buah paku, yang lagi-lagi tim dokter  dari rumah sakit pare-pare tidak bisa memastikan dari mana asal paku-paku itu.
     Beberapa kalangan menduga itu adalah santet yang di lepas oleh seorang dukun. santet memang identik dengan keberadaan paku, beling, jarum atau benda-benda lain dalam tubuh korban. benarkah yang menimpa Safira dan Yusril akibat santet?
     Saya tidak sependapat kalau itu di sebut santet. alasannya pertama, santet di lepas/di kirim untuk menyakiti, menyiksa, membuat lumpuh atau membunuh korban. sedang yang di alami Safira maupun Yusril, kita tahu mereka tetap beraktifitas seperti biasa bahkan mereka tak tahu sejak kapan paku-paku itu berada di betis mereka karena mereka memang tidak merasakan apa-apa. kalau santet yang menimpa mereka, mestinya sejak pertama paku-paku itu berada di betis mereka, mereka sudah tersiksa dengan keberadaan paku-paku itu.
kedua, saya tidak percaya cara kerja santet adalah masuknya paku, jarum, beling atau benda-benda lain ke tubuh korban. jika ada dukun atau paranormal yang mengobati penyakit dengan mengeluarkan benda-benda seperti itu dari tubuh pasien maka ketahuilah itu hanyalah trik sulapan belaka (baca 'pengakuan mantan asisten dukun')
     santet adalah sebuah penyakit atau gangguan yang di timbulkan jin yang bekerja sama dengan manusia (dukun). cara kerja santet, pelet dan lain-lain adalah masuknya jin ke tubuh korban lalu melakukan apa yang dukun minta (baca 'macam-macam teluh').
     majalah al iman bil ghaib yang merupakan corong Jakarta Ruqyah Center juga pernah mengatakan 'ratusan bahkan ribuan kali kami meruqyah pasien yang terkena gangguan jin (santet dll) namun belum pernah sekalipun kami temukan kejadian keluarnya paku, jarum dll dari tubuh pasien'.
     kalau begitu apa sebenarnya yang menimpa Safira dan Yusril? menurut saya ini hanyalah manuver jin untuk mencari sensasi dan menggelincirkan pemahaman manusia tentang alam ghaib. kejadian ini tak ada bedanya dengan kejadian terlihatnya piring terbang beberapa puluh tahun lalu dan seringnya kejadian anak lelaki yang di sunat jin. wallahua'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar