Rabu, 08 Februari 2012

Tanda-tanda kehadiran Setan

     Entah kenapa waktu kecil aku sering sekali melihat penampakan setan/jin. dari setan yang berbentuk pocong, anjing hitam,bahkan pernah juga melihat sosok berjubah putih dengan jari sedang menggerakan jari seperti orang berdzikir. sebenarnya saat bayipun, ibu pernah di kejutkan oleh seekor ular yang cukup besar yang tidur di tempat tidurku, anehnya ular itu tak menggigit walau di jadikan mainan olehku yang saat itu masih bayi.
kalau dari pengalamanku dulu, biasanya bulu kuduk akan berdiri atau ada hembusan angin yang hanya menerpa tubuhku jika akan ada setan yang menampakan diri. contohnya saat melihat anjing hitam.
dulu di desaku masih jarang orang yang memiliki wc sendiri, kebanyakan mereka kalau hendak buang hajat di sungai atau kali,begitupun aku.
suatu hari aku buang hajat di kali. saat itu malam. tiba-tiba ada angin yang menerpa tubuhku. ya hanya menerpa tubuhku,buktinya pohon kecil di depanku tidak ikut bergoyang padahal karena aku jonggkok posisi kami sama tinggi. setelah itu tiba-tiba ada anjing hitam yang cukup besar,seukuran anak kambing, yang melintas di depanku,entah dari mana datangnya. beberapa langkah kemudian anjing hitam itu berhenti lalu menatapku,beberapa detik kami sempat saling beradu pandang sebelum tiba-tiba anjing hitam itu menghilang.
kata Syaikhul islam Ibnu Taimiyah anjing hitam adalah jelmaan setan. hal ini berdasarkan hadits nabi; "anjing hitam itu adalah setan" (HR MUSLIM,ABU DAUD,IBNU MAJAH, IMAM AHMAD).
     Namun tentang bulu kuduk yang berdiri dan hembusan angin hanyalah tanda yang pernah ku alami sebelum melihat kehadiran setan dan tanda itu sangat subyektif , juga kebenarannya masih diragukan jika di hubungkan dengan alam ghoib. karena itu di bawah ini akan saya cantumkan tanda-tanda kehadiran setan menurut nabi. karena ini berdasarkan hadits maka kebenarannya tak perlu di ragukan lagi.
1. kuda meringkik
kuda adalah salah satu binatang yang Allah anugerahi bisa melihat setan. jika kuda itu melihat setan ia akan meringkik. karena itu kita di anjurkan untuk meminta perlindungan kepada Allah dari gangguan setan saat melihat ada kuda yang meringkik.
nabi bersabda; 'ketika mendengar seekor kuda meringkik maka berlindunglah kalian kepada Allah dari setan yang terkutuk' HR TABRANI)
2.suara keledai
selain kuda, keledai juga termasuk binatang yang bisa melihat kehadiran setan. dalam hal ini nabi bersabda; 'jika kalian mendengar suara keledai maka mintalah perlindungan kepada Allah dari setan karena sesungguhnya saat itu ia tengah melihat setan' (HR BUKHORI MUSLIM)
3.lolongan anjing
di kampung-kampung masih sering sekali terdengar lolongan anjing saat tengah malam. sesungguhnya anjing itu melolong  karena melihat kehadiran setan. karena itu saat mendengar lolongan anjing saat malam kita di anjurkan untuk meminta perlindungan kepada Allah.
nabi bersabda; 'jika kalian mendengar lolongan anjing dan suara keledai pada malam hari maka mintalah perlindungan kepada Allah dari setan karena sesungguhnya saat itu mereka tengah melihat apa yang tidak kalian lihat' (HR ABU DAUD)

Label:

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda