Senin, 15 September 2014

Tempat-tempat angker di kalisana Kebumen

     Sesungguhnya tidak ada tempat angker bagi orang pemberani,apalagi jika keberanian itu di dasari oleh rasa tawaqal yang kuat pada Allah swt karena bagi orang-orang seperti ini setan justru akan menyingkir ketika mereka lewat.
     namun bagi orang-orang yang penakut semua tempat terutama saat malam hari adalah angker. hati mereka telah di kuasai oleh rasa takut itu sendiri. bagi orang-orang jenis ini dedaunan yang bergoyang-goyang di hembus angin malampun akan di kira setan yang terbang.
     walau demikian memang ada tempat-tempat tertentu di mana jin atau setan suka melakukan penampakan ketika ada orang yang lewat di situ,terutama jika orang yang lewat adalah orang yang penakut karena jin tidak akan berani melakukan penampakan pada orang yang menurutnya bisa melukai atau membunuh dia jika dia melakukan penampakan di depan orang tsb.
     di bawah ini akan saya tuliskan beberapa tempat angker di desa kalisan kebumen. di mana warga sering melihat penampakan setan di tempat tsa.
     1.Karangbodol.
karangbodol adalah nama sebuah tempat di kalisana kebumen.di namakan karangbodol mungkin karena tempat tsb longsor parah hingga menyisakan jalan yang kecil;
dari cerita beberapa penduduk di karangbodol ini di huni setan berupa kuntilanak. ingah (32th) warga setempat menceritakan pernah ada beberapa orang pulang dari rumah sakit membawa ari-ari bayi untuk di kubur,ketika melewati karangbodol di hadang seorang wanita berambut panjang. mereka tahu kalau yang menghadang itu kuntilanak makanya mereka malah mempercepat laju kendaraan merek. namun kuntilanak itu malah terbang mengejar mereka sambil terawa menyeramkan. untunglah ketika telah melewati karangbodol kuntilanak itu tak lagi mengejar.
     cerita lain tentang karangbodol adalah apa yang di alami seorang warga bernama hasam. warga ini pernah motornya keluar jalur dan terperosok di longsoran tanah. menurut pangakuannya ia sadar betul mengikuti jalan lurus tapi entah kenapa jalan yang ia ikuti justru jalan yang menuju reruntuhan longsoran tanah di tempat itu. (bersambung)
r










































































































































































































































































































































































Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda