Minggu, 20 September 2015

KISAH MENAKJUBKAN DI BALIK PENENTUAN ACARA PELATIHAN RUQYAH DI GOMBONG

kisah unik di balik penentuan tempat acara ruqyah di gombong. beberapa bulan lalu ada takmir masjid gombong yang minta saya mengisi acara pelatihan ruqyah yang akan mereka adakan. namanya pak zain. saya menyanggupi. tapi kemudian tak ada kabar lagi dari beliau. karena saat itu saya belum berminat mengadakan acara ruqyah masal lagi,no hp beliau saya hapus. beberapa bulan berikutnya saya tergerak untuk mengadakan acara ruqyah masal lagi. no hp pak zai saya cari,tapi ga ada karena terlanjur ke hapus. saya buat pengumuman di grup wa saya barangkali di situ ada pak zai. tapi tak ada yang merespon. maksud saya,saya mau mensurvei apa masjid beliau layak untuk di jadikan tempat ruqyah masal? kalau layak bisa saya pakai karena jujur saja untuk acara pelatihan ruqyah yang paling susah adalah mencari masjid yang boleh di pakai untuk kegiatan tsb.kalau ga ketemu ya sudahlah. saya nyerah nyari no hp pak zai. saya putuskan untuk mencari masjid lain. setelah melakukan survei dan nanya sana-sini akhirnya saya tertarik dengan masjid al mutaqien. menurut informasi yang saya dapat,takmirnya yang bernama pak soleh orangnya 'enakan' kalau kita mau make masjid. sayapun menghubungi pak soleh. pak soleh bilang ok tapi saya di suruh menghubungi pak agus untuk membicarakan waktu yang kosong. saya mengajukan tanggal 18 oktober,dan pak agus menyetujui. alhamdulillah. benar kata orang,pak soleh dan pak agus orangnya 'enakan'. setelah deal. sayapun membuat status akan mengadakan pelatihan ruqyah dan ruqyah masal,minggu 18 oktober di masjid al mutaqien jl lapangan manunggal gombong. setelah saya membuat status di tempat lain banyak orang yang bertanya pada pak zai; "pak,katanya belum siap mengadakan acara pelatihan ruqyah di masjid kita,kok beritanya sudah ada di facebook?". penasaran pak zaipun membuka facebook untuk memastikan kebenaran berita itu. setelah yakin pak zai kemudian menghubungi saya. subhanallah ternyata pak zai ini salah satu takmir masjid al mutaqien juga! di telpon pak zai bilang akan membantu sekuat tenaga mempublikasikan acara pelatihan ruqyah dan ruqyah masal nanati di masjid-masjid sekitar gombong. kalau perlu pak zai akan membantu dengan membuatkan spanduk-spanduk. alhamdulillah,dengan bantuan pak zai dan dengan pertolongan Allah saya yakin acara di gombong nanti akan di hadiri banyak peserta. karena itu saya sangat berharap sahabat-sahabat utama saya seperti Kumandan Hangsip,Ahmad Salim dan,Kang Kuat bisa hadir membantu saya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda