Sabtu, 14 Juli 2012

FILM HOROR DAN AJARAN ISLAM

     Menurut Dedy mizwar aktor dan produser film, dalam membuat film yang paling menguntungkan adalah membuat film horor karena tak perlu melakukan riset terlebih dahulu. toh jika salah menggambarkan tetang sosok setan tak akan ada setan yang protes. selain itu film-film horor sudah pasti laku di pasaran. mungkin itulah sebabnya begitu banyak film-film horror yang terus beredar di masarakat. untunglah masih ada produser yang masih punya hati nurani seperti Dedy Mizwar hingga tak mau membuat film horor walau keuntungan besar sudah di depan mata.
     Saya sendiri karena untuk mencari data sudah banyak menonton film-film horor yang sedang beredar di bulan-bulan ini seperti darah janda kalong wewe, suster keramas, suster keramas 2, pelet kuntilanak, kereta hantu manggarai, rumah bekas kuburan, berbagi istri dengan mahluk halus, karma dan lain-lain namun film-film itu selain hanya menggumbar aurat wanita juga penuh dengan penggambaran yang salah tentang setan dan ini sangat membahayakan akidah umat islam dalam memahami alam ghaib.
penggambaran yang keliru dalam film-film itu seperti;
1. meyakini roh orang yang sudah mati bisa gentayangan dan menjadi setan (film suster keramas 2). padahal roh orang yang sudah mati tidak akan pernah gentayangan bagaimanapun sebab dan caranya ia mati. baca artikel berjudul 'tak ada arwah gentayangan dalam islam'.
2. di gambarkan dalam film-film itu bahwa setan begitu kuat dan bisa membunuh manusia. padahal di hadapan orang yang beriman setan itu mahluk lemah yang hina.
3. dan yang paling parah adalah solusi cara menghilangkan gangguan setan oleh seorang 'ustad' yaitu dengan membakar rumah yang ada gangguan setannya (film rumah bekas kuburan). sungguh sebuah film yang bisa mengacaukan pemahaman umat islam dalam memahami dunia ghaib.
     Dengan penduduk muslim yang mayoritas di negeri ini saya berharap suatu saat akan muncul film horor yang jauh dari pornografi dan bisa memberikan pemahaman yang benar tentang alam ghaib sesuai Alqur'an dan Hadits.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda