Rabu, 28 Desember 2011

masyarakat mudah tertipu penampilan

penyanyi kondang Iwan fals pernah berkata di media; ketika saya memakai pakaian putih-putih setiap orang yang bersalaman selalu mencium tangan.mudah sekali masarakat kita terpesona oleh penampilan.
pengalaman saya sendiri menjunjukan hal itu.kalau saya sedang bepergian dengan memakai baju muslim di tambah dengan jenggot yang saya panjangkan maka ketika sholat dengan orang lain di perjalanan selalu saja saya di tunjuk menjadi imam tapi saat saya tak memiliki jenggot dan memakai kaos dan celana levis tak pernah saya di tawari apalagi di paksa untuk jadi imam sholat.
mungkin itulah sebabnya banyak dukun dan paranormal yang memakai busana putih-putih plus sorban dan kain putih yang melilit kepala ala wali.sebab bagaimanapun banyak orang islam yang berkeyakinan bahwa  mendatangi dukun atau paranormal adalah sesuatu yang di larang dalam ajaran islam,dengan berpenampilan ala wali apalagi dengan menyematkan sendiri gelar ustadz atau kiayi di depan namanya maka orang akan yakin yang ia datangi ulama bukan dukun atau paranormal.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda