Sabtu, 31 Desember 2011

yang terkenal belum tentu hebat

Di dunia supranatural  bisa terjadi dukun yang sebenarnya tidak terlalu hebat atau malah mungkin sebenarnya tidak bisa apa-apa tapi sangat terkenal itu karena ia memiliki dana yang besar dan tim pemasaran yang bagus.dengan dana yang besar ia bisa beriklan di media-media dan bisa membayar media untuk meliput kegiatannya dan dengan tim pemasaran yang bagus dukun itu bisa beriklan secara efektif sebab dalam bidang jasa apapun tanpa pemasaran yang jeli dan terencana  jasa yang di tawarkannya tak akan di minati orang.
sebaliknya banyak dukun -dukun yang tinggal di kampung-kampung dan desa terpencil yang sebenarnya sangat menguasai ilmu perdukunan tapi tidak di kenal orang karena ia menjadikan perdukunan bukan bisnis yang harus di garap secara serius.bagi dukun seperti ini kalau ada orang yang membutuhkan jasanya ia layani tapi kalau tidak ada ia tidak beriklan atau berusaha agar banyak pasien yang datang padanya.dukun seperti ini biasanya memang memiliki pekerjaan tetap sehingga ada atau tidak adanya pasien baginya bukan masalah.
hal lain yang membuat dukun yang sebenarnya tidak memiliki kemampuan tapi bisa terkenal karena layanan perdukunan memang tidak bisa di buktikan seketika kebenarannya seperti layanan agar di segeni orang,agar rezekinya lancar,agar berwibawa,agar terlihat mempesona dan lain-lain.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda