Minggu, 18 Desember 2011

menjual jimat dengan alasan kehabisan bekal

Di jakarta pernah ketika aku sedang berjalan di tempat yang tidak terlalu ramai tiba-tiba aku di dekati seseorang.orang itu mengajak ngobrol tapi suaranya terdengar lemah.di bercerita,dia datang dari banten mencari kerabat di jakarta.sampai di jakarta ia tak menemukan kerabatnya dan celakanya ia kehabisan bekal.dengan memelas ia menawarkan keris berukuran mini yang ia klaim sebagai 'pegangannya' dengan harga seihlasnya sekedar untuk ongkos pulang.karena iba saya memberinya uang tapi tak menerima keris itu karena saya memang kurang menyukai benda-benda seperti itu.
beberapa minggu kemudian saya kembali lewat di jalan itu dan saya melihat orang itu sedang mendekati dan mengajak ngobrol seorang pejalan kaki,melihat itu timbul rasa curiga di hati saya.sayapun menceritakan pengalaman ini pada teman-teman dan ternyata beberapa teman pernah mengalami hal serupa tapi di daerah bogor.apa ini sebuah penipuan atau penjualan modus baru?

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda