Senin, 02 Januari 2012

sholat jum'at di mekkah,mungkinkah?

Di masarakat banyak sekali yang mempercayai orang-orang dengan tingkatan tertentu  selalu melaksanakan sholat jum'at di mekkah padahal ia tinggal di indonesia dan orang itu pergi ke mekah hanya dalam sekejap mata,tanpa menggunakan kendaraan apapun.
Gus Wachid,mantan pemegang bermacam ilmu kesaktian yang telah bertaubat mengatakan di majalah Variasi dan majalah ghoib dalam edisi kusus dukun-dukun bertaubat bahwa ia pernah mendatangi seorang kiayi di jawa yang di kabarkan selalu sholat jum'at di mekkah.
Gus Wachid; "pak kiayi,saya dengar sampean selalu sholat jum'at di mekkah?"
Kiayi; "betul gus,alhamdulillah sejak beberapa bulan yang lalu Alloh menganugerahi saya kelebihan hingga bisa ke mekah dalam sekejap mata."
Gus Wachid; "jam berapa sampean ke mekkah?"
Kiayi: "jam sebelas lewat gus."
Gus Wachid; "jam sebelas waktu indonesia bagian barat,itu di mekah baru jam tujuh pagi pak kiayi,karena selisih waktu indonesia dan mekkah kira-kira empat jam.lalu sampean sholat apa disana?"
setelah melakukan percakapan yang panjang dengan Gus Wachid,kiayi itu sadar kalau sesungguhnya ia di permainkan jin saja.
saat saya menuliskan ini di facebook banyak yang protes,mereka bilang bisa saja sholat di mekah kalau kita memiliki ilmu sayiti angin,sebuah ilmu yang bisa membuat kita pergi ke tempat yang jauh dalam sekejap mata. jawaban saya, kalau ada yang memiliki ilmu itu maka dia harus berangkat dari indonesia pukul 16.00 atau jam 4 sore karena saat itu di mekkah jam 12 siang,waktunya sholat jum'at,dan itu berarti pukul 12.00 WIB orang itu masih di indonesia maka orang itu wajib sholat jumat di indonesia.kalau sudah sholat jumat di sini untuk apa sholat jumat lagi di mekkah?
dalam ajaran agama islam kita memang mengenal karomah,sebuah kejadian luar biasa yang di berikan Alloh pada wali atau orang-orang soleh.tapi karen Alloh tidak memberitahu kita siapa saja nama wali atau orang-orang soleh yang IA beri karomah maka di sini bisa muncul orang -orang yang mengaku sebagai wali. apalagi jika ketenaran namanya akan menghasilkan pundi-pundi uang maka bisa saja ia menyuruh  orang-orangnya untuk menyebarkan berita bahwa ia salah seorang yang di beri Allah karomah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda