Sabtu, 14 April 2012

ANDAI AKU JADI PENERAWANG DI ACARA SHOW-IMAH

     Aku beberapa kali menonton acara show-imah. di ahir acara biasanya ada dukun atau paranormal yang di minta meramal atau menerawang tamu/bintang di acara tersebut. yang pernah aku lihat salah satunya saat ki Kusumo menerawang salah satu tamu acara tersebut. yang di ramal ki Kusumo tidak banyak. dia cuma berkata 'selesaikanlah masalah yang terjadi antara anda dengan saudara dan kerabat anda'. yang dia sampaikan kurang lebih cuma begitu. dan si tamupun tidak mengomentari apa benar dia ada masalah dengan saudaranya atau tidak. itu ramalan yang bias sebab kebanyakan kita besar kecilnya pasti ada konflik dengan saudara atau keluarga. apalagi yang di terawang sosok artis yang berita tentang kehidupannya bisa kita dapatkan dari media baik cetak atau elektronik.
     kebanyakan ramalan memang bias alias multi tafsir. sehingga ia punya jurus berkelit untuk menghindari tudingan publik bila hasil ramalannya tidak terbukti. jarang sekali para dukun mengeluarkan ramalan yang spesifik atau non multi tafsir karena itu akan menjadi bumerang bagi mereka dan berpotensi untuk menjadi mesin penyingkap kebohongan ramalan mereka.
     berikut ini contoh ramalan yang menjadi bumerang bagi peramal kondang.  pada ahir tahun 2005 dan menjelang awal tahun 2006 peramal tersohor mama Laurent meramalkan bahwa tahun 2006 Ulfa dwiyanti (komedian dan presenter ternama) akan mempunyai anak dari hasil pernikahannya dengan Hakim tapi kenyataannya rumah tangganya berantakan. bukan anak yang di dapat tapi putusnya jalinan pernikahan.
saat ramainya sepak bola piala dunia ki Joko bodo meramalkan bahwa negara yang menjadi juara dunia berinisial B dan yang di maksud adalah Brazil tapi kenyataannya negara yang berinisial B gagal memboyong piala dunia dan sang juaranya ternyata Italia alias bukan B. (sumber majalah Ghoib januari 2007).
     kalau melakukan ramalan atau terawangan yang bias dan multi tafsir saya yakin semua penulis bisa melakukan itu bahkan kami bisa meramal lebih dari 10 orang sekaligus dengan isi ramalan/terawangan yang berbeda. kenapa penulis? karena daya hayal penulis jauh lebih hebat dari para dukun yang melakukan terawangan bias atau multi tafsir. di bawah ini contoh terawangan yang bisa aku berikan jika aku menjadi tamu acara show-imah.

hari pertama
tamu; Parto
terawangan saya; banyak pelajaran yang bisa anda ambil dari pengalaman-pengalaman anda maupun pengalaman teman. hindari sifat boros. belilah sesuatu yang perlu saja.

hari kedua
tamu; Aziz gagap
terawangan saya; banyak teman-teman yang perduli pada anda dan membuat anda bahagia namun terlalu percaya membabi buta pada mereka adalah perbuatan yang tidak bijak.

hari ke tiga
tamu; Nunung
terawangan saya; wajar jika sesekali anda merasa bosan dan kesepian namun janganlah itu membuat anda lemah semangat  untuk sukses. lihatlah sekeliling anda. itu akan membuat anda merasa beruntung.

hari ke empat
tamu; Qomar
terawangan saya; ada beberapa kerabat anda yang membutuhkan bantuan anda. bantulah mereka semampu anda tapi jangan royal. ibaratnya berilah mereka jala dan kail jangan beri mereka ikan.

hari ke lima
tamu; Mandra
terawangan saya; orang-orang yang dulu membenci anda sudah bosan untuk terus memusuhi anda. namun harus tetap waspada dan jangan mudah percaya pada ucapan orang yang kelihatannya jujur.

hari ke enam
tamu; Hapy salma
terawangan saya; maafkanlah jika ada orang dekat anda, entah itu teman atau saudara yang berbuat salah atau tak sengaja menyinggung dan menyakiti perasaan anda.

hari ke tujuh
tamu; Trio macan
terawangan saya; kerikil-kerikil dari pesaing akan menghadang kesuksesan kalian. bersabarlah dan maafkanlah mereka yang berbuat salah pada kalian.

hari ke delapan
tamu; Aril peterpen
terawangan saya; masa depan anda masih cukup bagus. jangan menyerah dan mencari kambing hitam jika kelak menghadapi masalah

hari ke sembilan
tamu; Uya kuya
terawangan saya; mencari banyak teman itu baik tapi harus bisa membedakan mana teman sejati, mana teman yang asal lewat dan juga mana teman yang kemungkinan menjadi musuh dalam selimut.

hari ke sepuluh
tamu; Dedy combuser
terawangan saya; anda orang yang kreatif namun anda jangan cepat puas dengan hasil yang telah andai capai. cobaan masih akan datang menghadang anda.

hari ke sebelas
tamu;  Rhoma irama
terawangan saya; jangan mudah percaya pada orang yang meminta sumbangan pada anda atas nama agama dan anak yatim. saatnya anda lebih seleksi lagi untuk memberi bantuan.

hari ke dua belas
tamu; Ridho Rhoma
terawangan saya; masa depan anda akan cerah asal anda mau bekerja lebih keras lagi dan jangan mudah putus asa.

hari ke tiga belas
tamu; Roy martin
terawangan saya; ada banyak orang yang tidak suka dengan keberhasilan anda. berhati-hatilah dengan kemungkinan adanya musuh dalam selimut.

hari ke empat belas
tamu; Gading martin
terawangan saya; mencari kesuksesan di dunia hiburan itu tidak mudah tapi asal anda mau bekerja keras dan tidak salah dalam memilih pergaulan kelak anda akan menuai kesuksesan.

lihatlah tak susah bukan memberikan hasil terawangan yang bias dan multi tafsir?

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda