Jumat, 06 Januari 2012

Indigo kelemahan,bukan kelebihan

Sebagian orang beranggapan indigo atau orang yang memiliki kemampuan melihat alam ghoib/alam jin adalah sebuah kelebihan.bahkan sebuah sebuah stasiun tivi swasta rutin menayangkan kemampuan para indigo dalam melihat mahluk halus. namun bagi saya indigo adalah kelemahan/penyakit dan bukan kelebihan yang harus di hilangkan dari orang yang memilikinya. alasan saya berkeyakinan demikian adalah,pertama dalam sebuah riwayat Rosululloh pernah memperhatikan seorang anak yang memiliki kemampuan melihat alam ghoib alias indigo. "apa yang kamu lihat?" tanya nabi pada anak itu. "aku melihat istana jin" jawab anak itu sambil memandang tempat yang luas dan kosong. "sesungguhnya yang kamu miliki adalah kelemahan bukan kelebihan" kata nabi  lalu mengusap wajah anak itu,kemudian nabi kembali bertanya; "sekarang apa yang kamu lihat?"  "aku tidak melihat apa-apa lagi (istana jin)".
alasan saya yang kedua,indigo mengaku bisa melihat arwah-arwah gentayangan atau ruh orang yang meninggal dengan tidak wajar. dalam hal ini indigo telah di permainankan jin kafir alias setan karena sebenarnya tak ada arwah gentayangan. dengan cara apapun mereka mati,ruh mereka ada di alam ahirat dan tak akan bisa gentayangan di bumi.
alasan saya yang ke tiga,indigo mengaku bisa melihat jin. dan karena sudah melihat sendiri kehidupan dan sosok jin mereka akan sangat yakin dengan pengetahuan mereka tentang jin dan kehidupannya padahal dalam hal inipun mereka telah di tipu bangsa jin. karena apa yang mereka lihat adalah penjelmaan jin bukan sosok jin yang sesungguhnya. inilah maksud ayat al qur'an yang artinya; "Allah yang mengetahui yang ghoib.maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun yang ghoib itu kecuali kepada rosul yang di ridhoinya." (QS Al Jin ayat 26-28).
renungkanlah; jika seorang bayi yang lahir memiliki tiga tangan atau tiga kaki maka dokter akan mengamputasi salah satu tangan atau kaki bayi itu karena memiliki tiga tangan atau kaki bukanlah kelebihan tapi kekurangan begitupun indigo.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda