Selasa, 24 Januari 2012

Di ruqyah tapi tidak mempan..

Seorang tetangga yang kontra dengan ruqyah pernah bercerita,di bekasi ada anak tetangganya yg tengah malam menangis terus menerus.oleh orang tuanya balita ini di Ruqyah,malah di setelin kaset Ruqyah segala tapi tetap saja terus menangis.kenapa? Inilah jawaban saya
1.teliti dan amati benar-benar,balita ini menangis karena apa? apa karena lapar,haus,gerah,ngompol ,pantatnya basah oleh keringat,atau karena sakit? Jika di sebabkan oleh hal-hal di atas,biar di ruqyah sampai mulut berbusa sekalipun tentu dia tetap menangis sebelum masalahnya di atasi. kalau lapar,haus ya di kasih susu,kalau gerah di kipasi dll
2.meruqyah itu bukan cuma 1 tehnik.semakin anda sering meruqyah semakin anda akan tahu penanganan tiap pasien itu berbeda,di sesuaikan dengan situasi dan kondisi. seperti kasus anak saya yang di ganggu jin.(lihat catatan saya berjudul pengalaman berhadapan dengan dukun hebat.) sudah di ruqyah berkali-kali tapi gangguannya tidak hilang juga.  setelah yg di ruqyah rumah,alhamdulillah gangguan itu hilang.jadi pengalaman tidaknya seorang peruqyah sangat menentukan dalam kesembuhan seorang pasien,walau kesembuhan itu dari Alloh juga.catatan ini bukan sebuah pembelaan pada ruqyah, hanya menjelaskan masalah yang sebenarnya. saya sendiri sekarang lebih sreg sebagai pengamat perdukunan dan supranatural. jika saya menuliskan tentang ruqyah di blog ini sama sekali bukan untuk mempromosikan ruqyah tapi karena saya berpendapat ruqyah juga masuk katagori supranatural sehingga layak mendapatkan tempat di sini untuk jadi bahan pembahasan

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda