Kamis, 12 Januari 2012

yang kontra ruqyah

Aku pernah mengajak ngobrol tetangga yg sering mengobati orang juga,yg saya dengar kurang suka dg Ruqyah.
Aku tanya bagaimana cara ia mengobati orang yg kena gangguan jin?
Dia bilang pasien itu di bacakan ayat-ayat Alquran.kadang jg di kasih air putih yg di bacakan doa dan ayat quran.
Aku bilang 'itu yg di sebut Ruqyah.karena Ruqyah itu mengobati orang dg bacaan al quran dan doa2 dr Rosululloh.'
Dia malah jawab,'bukan,aku tidak mau caraku di sebut Ruqyah'
Akupun bertanya 'kalau bukan Ruqyah lalu di sebut apa?'
Orang itu menjawab 'ya pokoknya mengobati orang,gitu aja.jangan di sebut Ruqyah'
Mendengar itu aku cuma geleng2 kepala sambil mengelus dada.ternyata ada orang yg begitu alergi dg kata RUQYAH,padahal cara yg dia pakai termasuk Ruqyah jg.mungkin ia menganggap Ruqyah itu bukan metode yg di ajarkan Rosululloh.atau jangan2 di tempat lainpun banyak orang yg mengobati dg cara Ruqyah tp tidak mau di sebut Ruqyah.apa ada yg salah dg kata Ruqyah?padahal dalil2nya ada.mungkin ini menjadi tugas tambahan juga bagi para da'i untuk menjelaskan pada umat apa itu ruqyah.sehingga ketika ada orang yang memperkenalkan ruqyah tidak di anggap barang asing atau malah di anggap pesaing bagi pengobatan alternatif lain.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda