Kamis, 12 Januari 2012

Centong seharga satu juta

Sudah menjadi rahasia umum jika pemillik warung nasi (warteg) banyak yang menggunakan jasa dukun atau paranormal untuk melancarkan dagangannya. dan tahukah anda,centong (alat untuk mengambil nasi) yang di pasar harganya cuma rp. 2000 (yang berbahan pelastik) atau rp 5.000 (yang berbahan kayu) di dukun harganya bisa jutaan rupiah!
ya,karena kata dukun dan juga di percaya pedagang centong itu mengandung kekuatan yang bisa pembeli alias membuat laris rumah makannya.
     seorang tukang di daerah brebes pernah bercerita pada penulis bahwa ia pernah mendapat order untuk membuat centong dari bahan kayu tapi gagang centong harus di beri lubang.kata si pemesan lobang itu untuk memasukan rajah atau isim.rajah adalah tulisan hurup-hurup arab pada kertas,kain atau kulit binatang.sebagian orang mempercayai rajah atau isim adalah benda yang memiliki kekutan supranatural. tukang kayu itu sempat bertanya apa benar ada centong seharga satu juta di dukun atau paranormal? si pemesan menjawab, yang harganya di atas satu juta juga banyak,tergantung kita mau pillih yang mana.
     karena centong pemberian dukun tidak bisa langsung di buktikan kebenarannya (tentu butuh waktu untuk melihat apa setelah memakai centong itu rumah makannya tambah laris atau biasa saja) maka bisa saja bermunculan orang-orang yang mengaku dukun dan menjual centong seharga ratusan ribu atau sampai jutaan pada pemilik rumah makan (warteg).jadi waspadalah...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda