Sabtu, 24 Maret 2012

SETAN PENYEBAB KEBAKARAN

     Hampir setiap hari kita menyaksikan atau membaca berita kebakaran di media massa dan kebanyakan penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik.
saya ingin membahas soal kebakaran itu dari sisi supranatural.
dalam sebuah hadits yang di riwayatkan Abu Daud nabi bersabda; "ketika kalian berangkat tidur, matikanlah lampu-lampu kalian. sesungguhnya setan akan menuntun hewan (tikus) ini menuju lampu ini kemudian membakar kalian".
     konteks hadits ini sepertinya untuk zaman dulu di mana masarakat masih menggunakan api yang bersumber dari lampu minyak sebagai penerang. lalu bagaimana dengan zaman sekarang di mana lampu minyak tidak lagi di gunakan? (kecuali saat mati lampu atau daerah yang belum teraliri listrik).
menurut saya tidak ada bedanya karena bisa saja setan membimbing atau menguasai tubuh tikus untuk menggigit kabel-kabel listrik di dalam rumah kita sehingga kabel min dan plus tidak lagi memiliki selubung (pengaman) dan kabel yang telanjang itu kemudian saling menempel hingga menimbulkan korsleting listrik.
saya sendiri beberapa waktu lalu mendapati banyak kabel di rumah yang di gigit tikus hingga ada kabel yang putus namun anehnya lebih banyak yang tidak putus hanya selubung (pengamannya) saja yang tidak ada.
     lalu apa solusinya untuk menghindari terjadinya kebakaran yang di sebabkan setan?
seperti petunjuk hadits di atas kita harus mematikan lampu sebelum tidur. selain itu tidak ada salahnya kita mencoba mengusir setan-setan di rumah kita dengan cara yang sudah di ajarkan agama di antaranya sering-sering membacakan surat al baqoroh di dalam rumah kita.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda