Kamis, 06 September 2012

MEWASPADAI ULAMA SAKTI

     Selama ini kita begitu mengagungkan kesaktian (kehebatan di luar akal) dan apabila kesaktian itu di miliki orang yang berpenampilan soleh kita langsung menganggap orang soleh itu sekelas wali dan kesaktian yang di milikinya adalah sebuah karomah.semoga cerita di bawah ini bisa menyadarkan kita bahwa ada kesaktian yang sebenarnya di berikan oleh setan untuk menggelincirkan manusia.
     Di sebuah wilayah di palestina ada seorang lelaki yang kelihatannya soleh bisa memperlihatkan suatu keajaiban. saat itu belum ada kapal terbang seperti sekarang ini namun orang itu bisa berangkat haji ke Mekah pada malam hari arafah dan tiba di sana pada pagi harinya. dia membawakan titipan surat dan titipan untuk sejumlah jamaah haji kenalannya dari kerabat mereka di kampung kemudian dia menerima surat balasannya untuk di sampaikan kepada kerabatnya di palestina di malam berikutnya.
     Banyak orang yang mempercayainya sebagai orang yang soleh namun kemudian Allah berkehendak membongkar kebatilannya. ketika ajalnya menjelang dia memanggil anaknya yang sulung dan memberitahukan bahwa seekor onta akan datang menemuinya pada malam arafah dan onta itu akan membawanya ke arafah setiap tahun. benar, ketika onta itu datang menemuinya maka dia mengendarainya. setelah beberapa jauh perjalanan onta itu berhenti dan mengatakan bahwa sebenarnya dia itu adalah setan yang dulu bapaknya setia menyembah dan bersujud kepadanya. sebagai imbalan dari ketaatannya setan melayani ayahnya, membawa ayahnya ke Mekah dalam sekejap mata. namun ketika anak itu menolak untuk bersujud dan justru memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan setan berwujud onta itu maka saat itu juga setan meninggalkannya di tengah-tengah padang pasir tapi Allah berkehendak menyelamatkannya. ahirnya dia bisa pulang ke rumah dan mengungkapkan rahasia bapaknya yang musyrik tersebut. (kisah ini juga di kutip oleh Al- Bayanuni dalam kitabnya Al- Malaikat)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda