Selasa, 11 September 2012

PETUALANGAN SYAQWAN DI ALAM SETAN. bag 2

(Pengertian hantu)
      Syaqwan remaja bangsa jin yang berusia 100 tahun itu merintih. bekas pukulan yang di sertai bacaan taawudz di tubuhnya masih menyisakan rasa nyeri. untunglah hanya luka-luka yang ia alami tidak sampai meninggal seperti jin yang melakukan penampakan dalam wujud ular di depan pemuda sahabat nabi. kisah itu sendiri di riwayatkan oleh Imam Musllim dalam kitab sahihnya bab membunuh ular dan binatang lain dan oleh Al malik dalam kitab al muwathatha bab meminta izin. ya Syaqwan memang dari bangsa jin yang bisa terluka bahkan binasa di tangan manusia yang berpegang teguh pada tauhid yang lurus, ia bukan keturunan iblis yang di panjangkan umurnya oleh Allah.
     Syaqwan terbang perlahan melintasi dahan dan ranting-ranting pohon. beberapa temannya yang sedang bermain di area pemakaman umum memanggil Syaqwan untuk di ajak bermain bersama namun Syaqwan menolak. baginya permainan yang di lakukan teman-temannya tidak terlalu menarik. yang paling menyenangkan buatnya adalah menakuti manusia dengan wujud menakutkan yang ada dalam benak manusia itu sendiri. jika menurut manusia yang akan di takuti gambaran hantu adalah berbentuk pocong maka Syaqwan juga jin-jin lain yang suka melakukan penampakan akan berubah bentuk jadi pocong. begitupun jika gambaran manusia tentang hantu adalah kuntilanak, genderwo, maka jin akan berubah bentuk seperti itu.
     Itulah sebabnya mengapa di Indonesia ada hantu pocong, kuntilanak, genderwo, sundel bolong dan lain-lain tapi tidak ada vampir atau dracula. begitupun di cina ada vampir tapi tak ada wewek gombel atau pocong misalnya karena jin dalam menakuti manusia akan berubah bentuk seperti gambaran manusia tentang sosok hantu itu sendiri.
     Karena di Indonesia banyak lelaki hidung belang yang keluar malam mencari kehangatan dan ketika mereka melewati tempat angker yang mereka bayangkan bukan sosok hantu yang menakutkan seperti pocong atau sundel bolong tapi yang mereka bayangkan seorang gadis yang bukan hanya cantik tapi juga memakai baju super seksi sesuai otak ngeres mereka maka munculah hantu si manis jembatan ancol.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda