Kamis, 08 Maret 2012

Penipuan tersamar dalam supranatural

     Banyak layanan supranatural yang terlihat irasional seperti mengembalikan keprawanan, uang balik, penggandaan uang, memindahkan penyakit ke hewan, transfer janin dan lain-lain, namun kalau kita konfirmasi ke dukun atau paranormal penyedia layanan itu maka mereka akan memberikan argumen yang mengesankan layanan mereka itu bukan penipuan. dalam dunia supranatural batas antara layanan yang merupakan penipuan dan bukan penipuan memang kadang samar. sebagai contoh ada seorang dukun yang mengaku bisa melancarkan rizki orang lain. kitapun datang ke dukun itu agar rezkinya lebih lancar namun kenyataannya setelah datang dan tentu memberikan sejumlah uang sebagai mahar rezeki kita tetap biasa-biasa saja. mestinya ini bisa di sebut penipuan karena hasilnya tidak seperti yang dukun katakan tapi kalau kita konfirmasi pada dukunnya mungkin dukun itu akan mengatakan kalau kitalah yang salah karena kita kurang yakin atau ada ritual yang kurang sempurna kita kerjakan sehingga hasilnya tak maksimal, dan segudang alasan lain.
     di bawah ini akan saya salinkan sebuah lintas berita di harian Radar Tegal edisi senen 5 maret 2012, halaman 17.


                                                  KONSULTASI NASIB, TERTIPU RP 1,8 JUTA
     SEMARANG- Niat Edi priantoro (31), berkonsultasi kehidupan dengan seorang lelaki yang mengaku bernama Abah Mursyid dari Yayasan Barokah Abadi berbuah petaka. alih-alih mendapatkan hasi yang di inginkan, warga jalan tampomas utara III no 5 rt7 rw4 kelurahan Patempon, Gajah mungkur ini justru kehilangan uang rp 1,8 juta.
     saat melapor di Mapolrestabes Semarang, Agus menceritakan, penipuan itu bermula saat ia membaca sebuah iklan di salah satu tabloid terbitan Surabaya pada rabau (29/2) lalu. setelah membaca pemasang iklan yang mengaku bernama Abah Mursyid. "saya tertarik aja karena di dalam iklan itu katanya bisa konsultasi kehidupan" katanya kemarin.
     tanpa menunggu lama, korban menghubungi nomor 085855091894 yang tertera dalam iklan. namun setelah berkonsultasi, pria yang di telpon meminta di transfer uang sebesar rp 1,8 juta dengan dalih untuk biaya administrasi. "uang itu saya transfer ke rekening Bank Muamalat nomor 9233902570 atas nama Dhana Abadi" imbuhnya.
     setelah uang di transfer, korban kembali menghubungi Abah namun justru kembali di minta untuk membelikan pulsa sebesar 20 ribu dan di sanggupi korban. ia mulai curiga saat pelaku minta kembali di transfer uang rp 7,5 juta. "saya curiga kok minta di transfer terus. ahirnya permintaan terahir tidak saya penuhi" katanya
     sadar telah kena tipu, korban dengan membawa bukti transfer melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Semarang.
     ketika di konfirmasi kemarin, nomor Abah Mursid masih aktif dan di angkat. saat itu dengan tegas Abah mengelak jika melakukan penipuan. menurutnya uang itu sebagai biaya proses ritual dan selametan. "iya memang Agus konsultasi kepada saya dan mentransfer rp 1,8 juta namun karena ada pembengkakan biaya rp 450 juta untuk menghilangkan sifat-sifat ghaib makanya saya kembali minta di transfer rp 7,5 juta" tandas Abah yang mengaku membuka prakte di Jember.
     Abah mengaku ritual itu memang membutuhkan biaya. bahkan jika tidak percaya ia mempersilahkan korban untuk datang ke tempat praktiknya untuk bisa melihat langsung. (fth/aro/ce1)

lihatlah bagaimana Abah telah menyiapkan argumen yang terlihat masuk akal dan bagi mereka yang memang begitu mempercayai sosok dukun atau orang pinter pasti akan percaya dengan argumen Abah. ini memang akan kembali pada diri anda untuk menentukan apakah contoh kasus di atas sebuah penipuan atau bukan. kalau saran saya janganlah mudah percaya pada orang dalam dunia supranatural, karena dunia supranatural memang rawan akan penipuan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda