Selasa, 12 Juni 2012

MERUBAH KUNIR JADI EMAS

     Sebagian besar penduduk indonesia hidup di bawah garis kemiskinan. namun rasanya kemiskinan yang di derita sebagian masarakat indonesia ini bukanlah takdir dari yang kuasa tapi ini akibat kesalahan pemimpin-pemimpin di negeri ini yang tidak bisa mengelola dengan baik kekayaan negeri kita.
     sesungguhnya tak ada seorangpun yang ingin hidup miskin dan susah namun setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi kemiskinan ini.
ramainya perdukunan dan tempat-tempat keramat/ziarah menurut saya berhubungan erat dengan kemiskinan. sebab kebanyakan mereka yang mendatangi tempat-tempat seperti itu umumnya adalah mereka yang memiliki hajat seperti agar dagangannya laris, rezekinya lancar dan lain-lain.
     di kampung penulis ada seorang wanita yang juga pernah berusaha untuk lepas dari kemiskinan yang membelit hidupnya. namun wanita ini tidak mau mendatangi dukun, orang pinter atau makam keramat. ia takut mendatangi tempat-tempat seperti itu mengakibatnya dirinya menjadi musyrik. yang di lakukan wanita itu adalah dengan melakukan sebuah amalan yang terlihat islami. amalan itu ia dapat dari kitab mujarobat. tujuan amalan itu adalah untuk merubah kunir menjadi emas!
     semua cara dan wiridan yang di ajarkan kitab itu di jalankan dengan baik oleh wanita ini. bahkan agar hasilnya lebih maksimal wanita ini menghabiskan hari-harinya hanya untuk beribadah di dalam kamarnya. sayang setelah lama menjalankan ritual itu, kunir yang di tanam tak pernah menjadi emas.
untunglah wanita ini tak menjadi gila. sebab biasanya orang yang gagal menjalankan sebuah ritual akan terganggu jiwanya.
     saran saya pada pembaca, jangan langsung percaya pada ajaran-ajaran di buku walau kelihatan islami. karena banyak yang keliahatan islami tapi sesungguhnya menyimpang dari ajaran islam.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda