Minggu, 14 Oktober 2012

FENOMENA ANAK KECIL MELIHAT JIN

     Di Facebook, seseorang yang oleh teman-temannya di panggil ustadz pernah membuat status yang bunyinya begini; 'anak kecil yang  belum akil baligh memang bisa melihat alam ghaib. keponakanku saja tadi melihat setan. ih jadi ngeri'
kalimat di atas jelas-jelas mengatakan kalau anak kecil bisa melihat alam ghaib dan karena yang mengatakan orang yang di pangggil atau di percayai sebagai ustadz maka banyak yang mempercayai ucapannya.
     Ini satu lagi bukti ku temukan bahwa kalau sudah urusan alam ghaib banyak orang yang memiliki pemahaman keliru alias tidak sesuai dengan al qur'an dan hadits walau orang-orang tersebut notabene sebagai 'orang yang paham agama' (baca juga tulisanku yang berjudul 'setan di pemukiman santri').
     Benarkah anak kecil bisa melihat alam ghaib (dunia jin) ? tentu saja tidak. anak kecil walau belum baligh sekalipun tidak bisa melihat alam ghaib seperti jin dalam bentuk aslinya, malaikat, roh dll. dalam al qur'an Allah berfirman; "sesungguhnya jin dan balatentaranya dapat mengintai kalian dari tempat yang tidak dapat kalian lihat". (QS Al A'raf 27).
ayat di atas menjelaskan bahwa jin bisa melihat kita tapi kita tidak dapat melihat jin di alamnya. dalam surat lain Allah juga berfirman "(Dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu kecuali kepada Rosul yang di ridhoinya". (QS AL Jin26-27)
     Lagi pula kalau anak kecil bisa melihat alam ghaib mestinya semua anak kecil bisa melihatnya bukan cuma keponakan si 'ustadz' itu.
     Lalu kenapa jin/setan suka memperlihatkan diri pada anak kecil? karena sesungguhnya jin juga takut pada manusia. karena itu mereka hanya berani memperlihatkan diri,tentu bukan dalam wujud dia yang sebenarnya, pada orang yang penakut dan lemah imannya dan juga pada anak kecil. kalau mereka memperlihatkan diri pada orang dewasa yang kuat imannya maka bisa saja mereka di tangkap, di lukai atau di bunuh sekalipun.
     Dulu waktu kecil aku juga sering sekali melihat penampakan setan dalam berbagai bentuk dan wujud. ketika remaja setan-setan itu lebih sering mengganggu lewat suara-suara tanpa wujud penampakan apapun. dan sekarang ketika aku sudah memahami dunia jin yang sesuai dengan al qur'an dan hadits tak ada satupun dari mereka yang dulu menggangguku kembali mengganggu, baik cuma lewat suara-suara apalagi dengan penampakan langsung.
     jadi yang harus kita lakukan sekarang adalah mendidik anak-anak kita agar tidak takut lagi pada jin atau setan.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda