Rabu, 10 Oktober 2012

FOTO BUKAN MEDIA SANTET

     Selama ini kebanyakan orang menyakini bahwa media utama yang di gunakan untuk menyantet adalah foto. ini mungkin juga karena pengaruh film-film horor nasional yang menggambarkan jika seorang dukun hendak menyantet maka fotolah yang menjadi media utamanya. bahkan di film di gambarkan ketika si dukun menusuk-nusuk foto korban maka korban di tempat lain akan kesakitan.
     Padahal foto bukanlah media utama untuk melancarkan sihir (santet,guna-guna, pelet dan sejenisnya).karena ilmu sihir sudah di kenal sejak lama oleh masarakat, bahkan jauh sebelum masehi dan tentu juga sebelum alat potren apapun di temukan dan ternyata mereka bisa melancarkan sihir tanpa bantuan foto yang memang pada saat itu alatnya belum di temukan. kalau begitu apa media utama yang di perlukan untuk melakukan sihir?
     Media yang sering di gunakan untuk melakukan sihir (santet, teluh, pelet dan sejenisnya) adalah;
1. Potongan rambut calon korban
potongan rambut calon korban sangat ampuh di gunakan sebagai media santet. potongan rambut ini kemudian akan di campur dengan bahan-bahan sihir lainnya. hal ini pernah di lakukan Labid bin al -A'sham, salah seorang tukang sihir yahudi. lewat bantuan salah satu pembantu rumah tangga rosulullah dia mengambil potongan rambut nabi yang ada pada sisir. kemudian rambut ini di campur dengan serbuk sari korma jantan untuk memperkuat pengaruhnya setelah itu bahan-bahan ini di tanam di bawah cadas sumur dzarwan.
2. Potongan kuku
selain potongan rambut salah satu bagian tubuh manusia yang bisa di ambil/ di potong tanpa melukai tubuh tersebut adalah kuku. tentu saja kuku yang sudah memanjang. potongan kuku ini juga sangat ampuh untuk di gunakan sebagai media santet, pelet dan sejenisnya
3. Bekas baju atau celana calon korban yang belum di cuci.
semua benda yang pernah menempel di tubuh calon korban adalah media yang ampuh untuk melakukan sihir. benda-benda tersebut bisa berupa bekas baju, bekas celana, sarung, topi dan benda-benda lain yang pernah di pakai calon korban. tanpa kita sadari benda-benda yang sering kita pakai sebenarnya telah memiliki hubungan dengan tubuh kita. apalagi kalau benda-benda tersebut belum di cuci sehingga bekas keringat kita masih menempel pada benda tersebut.
4. Namun karena untuk benda-benda di atas  sangat sulit, kecuali jika yang ingin menyihir punya kedekatan dengan calon korban, maka para ahli santet, pelet, sering menggunakan media lain yaitu sejenis boneka. kenapa boneka? karena boneka memiliki kekuatan magis untuk memanggil para setan untuk datang.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda