Kamis, 11 Oktober 2012

PETUALANGAN SYAQWAN DI ALAM SETAN bag 11

(berkenalan dengan jin ifrit)

     Setelah selesai menuntaskan hajatnya Syaqwan duduk di sofa di mana jin qorin sedang berbaring.
     "bagaimana?" tanya jin qorin menggoda sementara Syaqwan cuma tersipu malu. sesaat kemudian muncul sesosok mahluk berwarna merah dengan tanduk di kepala dan ekor yang tak begitu panjang di bagian belakang tubuhnya.melihat kehadiran jin itu, jin qorin memberikan tanda hormat dengan menundukan kepala.
     "selamat datang tuan Ifrit, adakah yang bisa saya bantu?" ucap jin qorin tunduk. dalam kehidupan jin, jin jenis ifrit adalah jenis yang paling kuat di antara jenis-jenis jin lain.
Ifrit tersenyum, mata merahnya kemudian menatap Syaqwan yang tidak memberi reaksi apapun.
     "siapa dia?"  tanya Ifrit pada Jin qorin
     "dia jin mukhannats*. dia masih awam tentang golongan-golongan jin hingga tak bisa mengenali Tuan, namanya Syaqwan"
ifrit mengangguk-angguk. sedetik kemudian ia telah menemukan sebuah rencana yang menurutnya gemilang.
     "maukah kau ikut denganku? aku akan mengajarimu banyak hal" ucap Ifrit kemudian. Syaqwan tak langsung menjawab. ia menoleh memandang jin qorin meminta saran.
     "beliau Ifrit. golongan jin yang paling kuat. kalau kau ikut dengannya, bukan hanya menakuti manusia, membunuh manusia atau melakukan hal-hal keji lain pada manusia bisa kamu lakukan" ucap jin qorin pada Syaqwan
     "benarkah?" tanya Syaqwan girang
     "tentu saja. satu-satunya jin yang berani mencoba membakar dan juga mengganggu sholat Muhammad Rosulullah cuma ifrit. ifrit itu golongan jin yang paling kuat" jawab jin qorin meyakinkan
     Di riwayatkan dari Abu hurairah, nabi bersabda "semalam jin ifrit muncul kemudian meloncatiku dengan tujuan memotong sholatku namun Allah berkenan memberiku kemampuan untuk menahannya. ketika aku ingin mengikatnya di salah satu tiang masjid hingga kalian semua bisa melihatnya aku teringat doa saudaraku nabi Sulaiman as 'ya Tuhanku ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak di miliki oleh seorang juapun sesudahku' oleh karena itu aku membiarkan jin ifrit pergi menjauh" (HR Bukhori dan Muslim)
     Tanpa menunggu lama lagi Syaqwan segera mengangguk menandakan ia siap mengikuti Ifrit.
     "jin qorin, apa kamu juga ingin ikut denganku?" tanya ifrit pada jin qorin
     "lain kali saja tuan. saya lagi senang-senangnya hidup bebas setelah bertahun-tahun menjadi qorin manusia"
     "baiklah. ayo Syaqwan kita pergi. ada yang ingin aku perlihatkan padamu"
Syaqwan mengangguk lalu terbang mengikuti Ifrit. terpaksa Syaqwan harus mengeluarkan seluruh tenaganya agar tak tertinggal jauh dari Ifrit namun semakin lama Syaqwan mulai tertinggal. Ifrit memang jin paling kuat dari jenis jin-jin lain jadi hanya dengan sedikit mengeluarkan tenaganya untuk terbang  hasilnya membuat Syaqwan tertinggal jauh walau Syaqwan telah mengeluarkan semua kemampuan terbangnya. ahirnya Ifrit memperlambat terbangnya hingga Syaqwan bisa menyusul.


*mukhannats adalah jin yang lahir dari rahim wanita manusia karena saat sedang haid ia di gauli sumainya.penjelasan lengkapnya lihat bag 3

Label:

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda