Rabu, 24 Oktober 2012

PETUALANGAN SYAQWAN DI ALAM SETAN bag 14

(jin-jin lain yang menghuni kawasan kota tua).

     Setelah obrolan Syaqwan dan Syariyah terjadi cukup lama, Ifrit keluar di iringi Idzib. beberapa jin yang berpapasan dengan mereka memberikan penghormatan dengan membungkukan badan. Ifrit dan Idzib langsung berjalan menuju Syaqwan dan Syariyah berada.
     "Syaqwan, aku harus pergi menghadap baginda Iblis di istananya.ada hal yang perlu ku laporkan pada beliau. apa kau akan menungguku di sini atau kau akan pulang ke kaummu?"
     "sebaiknya di sini dulu Syaqwan. ada banyak hal yang bisa ku tunjukan padamu" ucap Syariyah tiba-tiba sebelum Syaqwan sempat mengambil keputusan. sebenarnya Syaqwan enggan menuruti permintaan Syariyah tapi ia tak enak hati untuk menolaknya apalagi Syariyah anak kepala suku thaluh yang juga punya kedekatan dengan Ifrit dan Iblis.
     "baiklah kalau itu tidak merepotkan suku thaluh di sini" jawab Syaqwan ahirnya. mendengar jawaban Syaqwan Syariyah langsung berbunga-bunga.
     "kalau begitu aku pergi sekarang" ucap Ifrit lalu melesat secepat kilat saat telah di lihatnya Syaqwan dan yang lain mengangguk hormat.
     "ayah,aku akan mengajak Syaqwan jalan-jalan keluar" ucap Syariyah dan tanpa menunggu jawaban Idzib ayahnya juga jawaban Syaqwan, Syariyah langsung menarik tangan Syaqwan mengajaknya terbang keluar dari gedung itu. lagi-lagi Syaqwan hanya bisa menurut dan mengikuti.
     "Syaqwan, kau lihat gedung itu?" tanya Syariyah saat mereka telah berada di luar gedung, Syaqwan mengangguk. gedung yang oleh bangsa manusia di sebut museum BRI dalam pandangan Syaqwan mirip kantor jin, tak jauh beda kesibukannya dengan gedung yang di huni suku thaluh.
     "itu kediaman suku Arwah. mereka yang sering melakukan penampakan pada anak kecil dan membuat bayi rewel dan menangis saat malam. sedang yang di sana..." ucap Syariyah menunjuk sebuah gedung yang bagi manusia terlihat kosong juga.
     "itu di huni suku suk suk. bangsa manusia menggunakan jasa mereka untuk memberi tuah pada susuk yang akan di pakai"
     "jadi setiap susuk yang di pakai manusia itu pasti memiliki kekuatan dari jin suku suksuk?" tanya Syaqwan lugu. mendengar pertanyaan itu Syariyah tertawa terbahak-bahak.
     "kadang bangsa manusia itu lebih licik di banding kita bangsa jin. banyak para dukun yang mengaku bisa memasang susuk padahal mereka belum melakukan perjanjian apapun dengan salah satu jin dari suku suksuk. mereka cuma pura-pura memasukan susuk padahal yang mereka lakukan cuma trik sulap semata"
Syaqwan mengangguk-angguk mengerti.
     "ayo Syaqwan ada yang mau ku tunjukan lagi padamu" ucap Syariyah dan seperti biasa tanpa menunggu persetujuan Syaqwan,Syariyah telah menarik tangan Syaqwan untuk di ajak terbang.
     Jin memang memiliki banyak suku namun secara garis besar jin terbagi menjadi tiga golongan. hal ini berdasarkan sabda nabi yang berbunyi; "jin itu terdiri dari tiga golongan. pertama golongan jin yang suka terbang di udara. kedua golongan jin yang berbentuk ular dan anjing. ketiga jin yang selalu berpindah-pindah tempat" hadits riwayat Thabrani,Hakim dan Baihaqi dengan sanad shahih

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda