Kamis, 15 November 2012

FILM-FILM SETAN DI TV MENYESATKAN

     Belakangan ini tiap siang salah satu tivi swasta menayangkan film-film tentang setan yang temanya hampir semuanya sama yaitu arwah yang penasaran karena mati dengan tidak wajar yang kemudian arwah itu gentayangan menuntut balas atau sekedar iseng mengganggu manusia. padahal dalam islam tak ada yang namanya arwah gentayangan bagaimanapun caranya orang itu meninggal, entah bunuh diri, kecelakaan, di bunuh dan lain-lain. roh (arwah) orang yang sudah meninggal itu akan ada di alam aherat dan mempertanggung jawabkan semua perbuatannya sewaktu hidup di dunia. jika lebih banyak amal kebaikannya maka ia mendapat nikmat kubur namun jika lebih banyak perbuatan dosanya maka ia mendapat siksa kubur dan siksa kubur itu tidak ada waktu jeda atau waktu istirahat sekedar pamit untuk gentayangan di bumi dan membalas dendam umpamanya..
     Memang kadang ada di antara kita yang pernah melihat sosok setan yang mirip orang yang sudah meninggal. jika itu yang terjadi sesungguhnya itu perbuatan jin. bisa jin qorin (pendamping) dari orang yang sudah meninggal itu, bisa jenis ghaul (ahli sihir dari kalangan jin) bisa juga dari jin jenis lainnya.
     Kesalahan fatal lainnya dari film-film itu adalah bahwa di gambarkan 'arwah' yang gentayangan itu begitu hebat dan kuat hingga mampu mencelakai bahkan membunuh manusia. padahal kalaupun ada jin yang menampakan diri dalam bentuk orang yang sudah meninggal hingga kita mengiranya arwah gentayangan maka sesungguhnya jin itu dalam posisi yang lemah karena jika ia melakukan penampakan maka akan berlakulah hukum alam nyata (non ghoib) bagi jin yang menampakan diri itu yaitu jika di pukul sakit, jika di bacok mempan dan bisa juga di bunuh. namun jika kita hanya ingin mengusirnya maka cukuplah bagi kita untuk mengumandangkan adzan karena setan-setan akan lari terbirit-birit jika mendengar suara adzan. Jadi tak ada alasan sedikitpun bagi kita bangsa manusia untuk takut pada jin yang menampakan diri dalam bentuk apapun penampakan itu.
     Untuk menghindari kesalahan pemahaman yang makin parah tentang alam ghaib rasanya sudah saatnya tayangan-tayangan horor, mistis dan sejenisnya di edit dulu oleh pakar agama dalam hal ini MUI. karena bagaimanapun yang jadi korban dari tayangan-tayangan yang menyesatkan itu umat islam juga.

Label:

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

Link ke posting ini:

Buat sebuah Link

<< Beranda