Rabu, 21 November 2012

JENGGLOT, JELMAAN MANUSIA SAKTI?

     Selama ini di Indonesia Jengglot di percaya sebagai benda atau mahluk misterius yang berbentuk manusia kecil atau wujudnya seperti mumi dengan tinggi tubuh sekitar 10-15 cm, berambut panjang jarang dan kaku. panjang rambutnya sampai melebihi kaki. ciri lainnya jengglot berkuku panjang dan giginya bertaring. sebagian orang mempercayai bahwa jengglot dulunya adalah manusia sakti namun setelah meninggal tubuhnya di tolak bumi, tubuhnya tidak hancur melainkan menciut menjadi kecil.
     Kebanyakan paranormal kondang memiliki Jengglot karena dalam dunia supranatural, memiliki jengglot merupakan prestise tersendiri karena tidak sembarangan paranormal bisa memiliki jengglot. jika ilmunya kurang tinggi maka jengglot yang ia punyai bisa mencelakakan dirinya.
     Benarkah Jengglot adalah jasad manusia sakti yang di tolak bumi dan kemudian menciut menjadi kecil?
Saat ada pameran benda-benda supranatural beberapa tahun lalu di jakarta, Dr Mu'in Idris ahli forensik dari UI yang sering di mintai di mintai bantuan polisi untuk melakukan otopsi pada mayat pernah minta ijin pada paranormal pemilik jengglot untuk meneliti jengglot yang ia punya apakah benar itu tubuh manusia yang mengecil atau boneka biasa? sayang paranormal kondang itu menolak padahal kalau paranormal itu yakin jengglot benar-benar jasad manusia maka penelitian yang di lakukan oleh Dr Mu'in Idris yang kemudian membenarkan jengglot adalah jasad manusia tentu akan menaikan pamor jengglot dan pemiliknya. dengan di tolaknya penelitian oleh Dr Mu'in Idris ini jelas menimbulkan keraguan besar pada kita, jangan-jangan jengglot hanyalah boneka biasa yang sengaja di buat demi meraih keuntungan pribadi. apalagi beberapa tahun kemudian ketika para paranormal mengadakan pameran benda-benda supranatural lagi, mahasiswa kedokteran UI meminta selembar rambut jengglot untuk di lakukan penelitian dan kembali di tolak oleh paranormal pemilik jengglot, ini makin meyakinkan kita bahwa jengglot hanyalah boneka biasa yang di buat oleh manusia hanya untuk meraih keuntungan pribadi

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda